Sekilas info
Selamat Datang di website Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah. . Pemustaka sudah boleh masuk ke dalam perpustakaan untuk mencari buku, baca di tempat belum dibolehkan . Pengembalian buku, Pemustaka langsung menyerahkan ke petugas front office di Perpustakaan Kalteng. . Perpanjangan masa peminjaman buku, dapat dilakukan lewat whatsapp 082250569900, tidak perlu datang ke Perpustakaan Kalteng . Jam Layanan 08.00 WIB - 15.30 WIB (Istirahat 12.00 WIB - 13.00 WIB) .

Resensi Buku

1. Data buku

Judul Buku       : Mengelola Hati Menggapai Bisnis yang Selalu Untung - Refleksi Al-Hikam
Pengarang        : M. Kalis Purwanto

(Baca Juga : Resensi Buku )

Editor               : Christian Putri
Setting             : Rendrasta D. A
Desain Cover    : Bowo
Jenis Cover       : Softcover Glossy
Penerbit           : CV ANDI Offset
Tahun terbit      : 2012
Jumlah Halaman : 264 Halaman

2. Isi Resensi
a. Sinopsis
Ada banyak hal yang terlewati begitu saja tanpa sempat kita maknai dalam hidup ini. Pemaknaan hidup ternyata tidak hanya butuh keterampilan namun juga keberanian. Keberanian melihat “ke dalam” adalah pelajaran hari pertama sekolah hati. Benar; sekolah hati. Di sekolah ini kita bebas tertawa dan menertawai diri sendiri. Jenis tertawa macam apa yang kita sukai itulah salah satu tanda kadar kita sebagai siswa. Tidak hanya sekali persoalan hidup ini terjadi kecuali karena diijinkan oleh hati. Ada benarnya kata guru, “tanyakanlah pada hatimu dulu sebelum bertanya pada gurumu”.

Siapapun kita adalah siswa kehidupan. Persoalannya, di bangku mana kita berada itulah yang kadang kita pura - pura lupa. Siapa pun dan apa pun bisa kita jadikan sebagai guru kehidupan. Dari guru yang memang bisa kita “gugu dan tiru”. Dari guru dalam bentuk lain, kita bisa tunggu ilmu barunya yang barangkali lebih hakiki. Persoalannya, dalam menyikapi guru, kita sering terburu-buru. Kita terburu-buru menolaknya, begitu pun sebaliknya. Sekali lagi ada benarnya kata guru, “tengoklah hatimu sebelum menyikapi gurumu”.

Buku Mengelola Hati Menggapai Bisnis yang Selalu Untung – Refleksi Al-Hikam ini mengajak kita untuk meneliti kembali status “kesiswaan kita”. Bagaimanapun kita tak akan bisa lepas dari status itu. Bagaimanapun kita tak akan pernah bisa berhenti jadi siswa sebelum datang panggilan-Nya. Semoga hati ini tetap mampu kita kunjungi sebagai tempat sekolah kita yang paling kita percayai.

b. Keunggulan
Buku ini berisikan motivasi dan psikologi pengembangan diri dalam berbisnis. Namun, diselaraskan dengan hati dan As-Sunah serta Risalah-Risalah. Di dalam buku ini diberitahukan tips-tips yang berhubungan dengan bisnis tetapi tetap mengedepankan syariat islam. Ada banyak cara yang tersaji dari mulai, menghadapkan bisnis kepada Allah, manajemen hati, kalkulasi untung rugi, hingga perenungan dan pencarian keuntungan. Buku ini disajikan dengan bahasa yang ringan, jadi pembaca lebih mudah memahami isi buku. Berisi banyak motivasi-motivasi berbahasa arab yang akan membuat pembaca terdorong. Bahasa arab dalam buku juga dijelaskan secara terjemahan bahasa indonesia.

c. Kelemahan buku
Dalam buku ini ada beberapa kata yang salah cetak. Tulisan arab yang tidak terlalu jelas, karena warna nya lebih buram. Buku Mengelola Hati Menanggapi Bisnis yang Selalu Untung juga memiliki banyak istilah islam yang tidak dijelaskan, sehingga pembaca bukan muslim harus mencari tahu apa maksud dari istilah-istilah tersebut.

d. Saran
Buku ini cocok untuk dibaca oleh remaja maupun orang dewasa semua kalangan. Terlebih jika pebisnis, karena sangat selaras dengan isi yang disuguhkan bagi para pebisnis.