Sekilas info
Selamat Datang di website Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah. . Selama PPKM, Layanan Pembuatan Kartu Anggota, Peminjaman Buku, menggunakan sistem online, simak Panduan Adaptasi Kebiasaan Baru di website ini. . Pengembalian buku, Pemustaka langsung menyerahkan ke petugas front office di Perpustakaan Kalteng. . Perpanjangan masa peminjaman buku, dapat dilakukan lewat whatsapp 082250569900, tidak perlu datang ke Perpustakaan Kalteng .

Masa Ujian, Kunjungan ke Perpustakaan Meningkat

Palangka Raya (12/04/2019). Memasuki masa ujian sekolah, memberi dampak positif terhadap tingkat kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah. Para pelajar datang ke perpustakaan guna mempersiapkan diri menghadapi ujian sekolah. Untuk menambah wawasan dan memperdalam ilmu pengetahuan adalah salah satu tujuan mereka datang ke perpustakaan.

“Selama musim ujian kali ini , jumlah pengunjung mengalami peningkatan secara tajam, yaitu mencapai 25 persen dari hari biasanya,” tutur Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Susana Ria Aden pada salah satu awak media.

(Baca Juga : HARI INI Dispursip Kalteng Buka Kembali)

Kunjungan pemustaka rata-rata mencapai 300 orang per hari. Adapun buku yang sering dicari yaitu buku ekonomi, hukum, kesehatan serta teknologi informasi.

“Pengunjung mulai ramai datang sejak pukul 08.00 WIB, namun biasanya lonjakan terjadi saat siang hari yaitu pada saat jam pulang sekolah,” tutur Bu Susana saat diwawancara salah satu awak media.

Dengan semakin ramainya kunjungan pemustaka baik pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum, menjadikan Dinas Perpustakaan dan Arsip harus lebih siap memberikan pelayanan yang prima dalam setiap kesempatan.

Selain ketersediaan bahan pustaka yang lengkap dan fasilitas yang nyaman, juga dibutuhkan pelayanan yang ramah dan prima dari petugas perpustakaan (pustakawan), sehingga pemustaka akan merasa nyaman saat berada diperpustakan.

Dengan tercapainya kondisi demikian diharapkan akan semakin menumbuhkan serta meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat, sehingga akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, handal dan berdaya saing.