Sekilas info
Selamat Datang di website Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah. . Pemustaka sudah boleh masuk ke dalam perpustakaan untuk mencari buku, baca di tempat belum dibolehkan . Pengembalian buku, Pemustaka langsung menyerahkan ke petugas front office di Perpustakaan Kalteng. . Perpanjangan masa peminjaman buku, dapat dilakukan lewat whatsapp 082250569900, tidak perlu datang ke Perpustakaan Kalteng . Jam Layanan 08.00 WIB - 15.30 WIB (Istirahat 12.00 WIB - 13.00 WIB) .

Pegawai Dispursip Kalteng Lakukan Tes Swab Antigen

Dalam rangka meningkatkan peran pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19, serta meningkatkan pelayanan ASN dan pelaksanaan protokol kesehatan, pegawai Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah melakukan tes usap atau swab antigen yang pelaksanaannya di Regional Maintenance Center (RMC) Kalteng, Jalan Jend. Soedirman, Palangka Raya. 

Kegiatan tes swab antigen bagi pegawai Dispursip Kalteng tersebut berlangsung, Selasa (03/08/2021) sebagai upaya untuk mengetahui kemungkinan ada tidaknya pegawai yang terinfeksi Covid-19. Dari kegiatan yang dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB, tampak jajaran pegawai, mengikuti antrian dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. 

(Baca Juga : Dispursip Kalteng Gelar Lomba Desain Grafis)


"Sebagai langkah mitigasi penyebaran Covid-19 secara kontinyu, hari ini Dispursip Kalteng mulai menggelar swab antigen bagi seluruh pegawai dan pihak terkait di lingkungan Dispursip Kalteng. Hal tersebut untuk memastikan pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan secara tepat dan benar, " kata Luqman Alhakim, Plt. Kadispursip Kalteng, Selasa (03/08/2021).

Selain itu, Gedung Perpustakaan Kalteng juga dilakukan penyemprotan disinfektan berkala di seluruh ruang kerja serta sarana dan prasarana. Proses sterilisasi berlangsung tiga hari, mulai Senin (2/8) sampai Rabu (4/8). Setelah itu, Perpustakaan akan beroperasional kembali seperti biasa pada hari Kamis (5/8).

Pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) diterapkan dengan disiplin.