SEMBAKO BUKU : MEMAKNAI HARI LAHIR PANCASILA SEBAGAI TINDAKAN PERSATUAN

Duta Baca Indonesia 2021-2025 Gol A Gong menilai peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni dapat dijadikan sebagai momentum masyarakat untuk bersama-sama membangun kembali rasa kebersamaan dan persatuan.

“1 Juni sebagai hari lahirnya Pancasila sangat menarik kita jadikan momen berbagi buku. Pancasila itu simbol persatuan, segala yang kita dambakan ada di kelima sila itu. Buku adalah pintu masuk menuju cita-cita para fondry di negeri kita.” Kata Gol A Gong dalam keterangannya, di medsos pribadi nya.

Dia mengajak semua masyarakat menjadikan peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya atas perjuangan para perumus dasar negara dengan cara membagikan buku.

“Kita dapat menyumbangkan satu atau beberapa buku kepada masyarakat, terutama wong cilik. Lalu kita dokumentasikan dan unggah di akun medsos masing-masing” Ungkap pria kelahiran Purwakarta tersebut.

Ia menambahkan, gerakan Sembako Buku ini adalah salah satu upaya bersama agar budaya membaca di Indonesia menjadi semakin meningkat.

Terkhusus di Kateng, ada banyak masyarakat yang terlibat diantaranya ada 10 akun medsos besar, 10 komunitas dan 2 Dinas perpustakan serta beberapa personal relawan yang bergabung dalam gerakan ini.

Gol A Gong menyambut baik karena antusias dari masyarakat Kalteng yang begitu besar dalam gerakan sosial ini.

Glory Kriswantara, Duta Baca Daerah Kalteng 2020 menegaskan “Kita harapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif untuk semua. Mari bersama-sama kita maju serempak, bergerak dan berdampak untuk memajukan literasi khususnya di Kalteng”.

Seluruh partisipan relawan dalam gerakan ini beramai-ramai mengunggah foto di medsos pribadi menggunakan tagar #HariPancasila #SembakoBuku #DutaBacaIndonesia #SembakoBukuKalteng #KaltengMembaca sebagai bentuk dukungan terselenggaranya kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *