Pemilihan Duta Baca Kalteng 2020

Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah kembali mengadakan pemilihan Duta Baca Provinsi Kalimantan Tengah yang terdiri dari dua kategori yaitu Duta Baca Deawasa dan Duta Baca Anak atau Remaja. Kegiatan ini terbuka untuk umum, dan syaratnya merupakan warga Kalimantan Tengah yang berdomisili di Kalimantan Tengah, memiliki kebiasaan membaca buku aktip, sehat jasmani dan rohani, tidak menjadi pengurus/anggota organisasi massa atau partai politik atau politik praktis serta sanggup dan sepakat meluangkan waktu untuk kepentingan kegiatan Duta Baca Kalimantan Tengah.

Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah Hj. Sri Widanarni menyampaikan bahwa Gerakan Kalimantan Tengah Membaca yang akan dilaunching saat Grand Final dalam kegiatan ini membutuhkan partisipasi semua pihak dalam mengkampanyekan budaya baca dan menjadikan literasi sebagai kegiatan yang menarik. Pemilihan Duta Baca Kalteng 2020 diharapkan akan mendapatkan personal yang secara karakter dapat berperan signifikan bersama-sama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Prov. Kalteng mensukseskan Gerakan Kalteng Membaca nantinya.

Berikut adalah Kriteria dan Ketentuan Pemilihan Duta Baca Kalteng 2020.

Duta Baca Dewasa, berusia 18 – 45 tahun, Duta Baca Anak/Remaja, Usia 10 – 17 tahun. Penilaian terdiri dari tiga hal yaitu INISIATIF, KOMITMEN dan IDE / GAGASAN.

MEKANISME PELAKSANAAN LOMBA
Promosi Kegiatan sudah dimulai melalui Media Sosial dan Media Cetak, pendaftaran tidak dipungut biaya, seleksi dilaksana via daring (dalama jaringan) kecuali grand final. Peserta mendaftar dengan mengisi form dibawah ini, dan menyertakan akun sosial media peserta. Seleksi awal akan dilaksanakan dengan memperhatikan timeline atau feeds sosial media peserta serta isian dalam form ini. Tahap kedua, Peserta akan diundang untuk seleksi wawancara via daring, Tahap Ketiga, Peserta akan mempresentasikan ide tentang bagaimana mengembangkan minat baca di Kalimantan Tengah dan menjawab pertanyaan Juri dalam Grand Final.

WAKTU PELAKSANAAN
Promosi Kegiatan : 15 Agustus 2020 – Selesai kegiatan
Pendaftaran : 15 – 29 Agustus 2020
Seleksi Awal : 31 Agustus – 02 September 2020
Wawancara : 03 – 04 September 2020
Paparan (Grand Final) : 8 September 2020

JURI
Tim Juri terdiri dari Pustakawan, Pegiat Literasi/Akademisi/ Pegiat Sosbud, Jurnalis dan Juri Kehormatan dari Perpusnas, Keputusan Juri tidak dapat diganggugugat.

HADIAH
Duta Baca Dewasa
Juara 1, mendapatkan hadiah Trophy, Piagam, Uang Pembinaan Rp 3.000.000,-
Dikukuhkan sebagai Duta Baca Dewasa Provinsi Kalimantan Tengah
Juara 2, mendapatkan hadiah Trophy, Piagam, Uang Pembinaan Rp 2.000.000,-
Juara 3, mendapatkan hadiah Trophy, Piagam, Uang Pembinaan Rp 1.000.000,-

Duta Baca Anak / Remaja
Juara 1, mendapatkan hadiah Trophy, Piagam, Uang Pembinaan Rp 2.000.000,-
Dikukuhkan sebagai Duta Baca Anak/Remaja Provinsi Kalimantan Tengah
Juara 2, mendapatkan hadiah Trophy, Piagam, Uang Pembinaan Rp 1.250.000,-
Juara 3, mendapatkan hadiah Trophy, Piagam, Uang Pembinaan Rp 750.000,-

Untuk informasi lebih lanjut dan perkembanganna dapat diikuti lewat berbagai saluran informasi resmi Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah atau hubungi SEKRETARIAT PANITIA di Jl. AIS Nasution No. 11 Palangka Raya, Kontak Person (hanya WA) : Hansli (081213990779). FB/IG : @PerpustaaanKalteng, Website Dispursip.kalteng.go.id (ASP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *