Lomba Minat Baca 2021

Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah kembali mengadakan pemilihan Lomba Minat Baca 2021 khusus pelajar tingkat SLTA dan sederajat di Kalimantan Tengah, terdiri dari dua jenis lomba, yaitu Lomba Lomba Pidato Berbahasa Inggris dan Menulis Resensi Buku dengan ketentuan sebagai berikut :

A. LOMBA PIDATO BAHASA INGGRIS

  1. Tema Pidato : “THE BENEFITS OF LOCAL CULTURE FOR YOUNG GENERATION OF CENTRAL KALIMANTAN”.
  2. Peserta wajib menjadi anggota di Perpustakaan Kota masing-masing dan atau Perpustakaan Provinsi.
  3. Naskah Pidato tidak mengandung unsur SARA/Pornografi/Ujaran Kebencian.
  4. Naskah, Kartu Pelajar, dan Kartu Anggota Perpustakaan dalam bentuk softcopy sudah di terima panitia paling lambat 26 Februari 2021, Pukul 12.00 WIB, dikirim via email : dispursip.kalteng@gmail.com
  5. Penilaian/seleksi terdiri dari 2 tahap, yaitu : Penilaian terhadap Naskah dan Penampilan.
  6. Penilaian naskah dilaksanakan mulai 26-28 Februari 2020. Hasilnya diumumkan 1 Maret 2021, melalui media sosial (IG. Perpustakaan_Kalteng) menentukan 5 naskah terbaik lolos ke Final untuk Penampilan.
  7. Lima naskah terbaik dibawakan dalam Pidato secara langsung dihadapan Dewan Juri pada 3 Maret 2021, Pukul 09.00 WIB, di Aula Perpustakaan Kalteng, Jl. AIS Nasution no. 11 Palangka Raya.
  8. Kriteria penilaian terdiri dari kemampuan retorika, intonasi, dan penggunaan bahasa, waktu maksimal penampilan adalah 10 menit.
  9. Hasil Penilaian Penampilan sekaligus Penyerahan hadiah pada tanggal 3 Maret 2021.
  10. Pemenang I, II, III dan Pemenang Harapan akan mendapatkan hadiah berupa Piala, Uang Pembinaan dan Piagam Penghargaan.

B. LOMBA PENULISAN RESENSI BUKU

  1. Judul Buku yang diresensi : “MENGENAL DAYAK NGAJU” karangan : Marko Mahin, Damianus Siyok, Anthony Nyahu, Edisi 1, terbitan November 2020. Buku dapat dipinjam di Perpustakaan Kalteng dengan menghubungi Kontak Panitia dan dikembalikan paling lambat 26 Februari 2021.
  2. Peserta wajib menjadi anggota di Perpustakaan Kota masing-masing dan atau Perpustakaan Provinsi.
  3. Naskah tulisan rensensi buku, diketik di kertas kuarto (A4); maksimal 3 lembar; font Arial 11; spasi 1,5
  4. Naskah Tulisan Resensi, FC Kartu Pelajar dan FC Kartu Anggota Perpustakaan di terima panitia (Bidang Pengembangan, Dispursip Prov. Kalteng) paling lambat tanggal : 26 Februari 2021, Pukul 12.00 WIB, atau diserahkan langsung ke Panitia di Dispursip Kalteng.
  5. Penilaian meliputi : Isi Tulisan Resensi; Struktur Penulisan dan Bahasa.
  6. Pengumuman pemenang tanggal 1 Maret 2021, melalui media sosial (IG. Perpustakaan Kalteng)
  7. Penyerahan hadiah tanggal 3 Maret 2021 di di Aula Dispursip Prov. Kalteng, Jl. AIS Nasution no. 11 Palangka Raya, Pukul 11.00 WIB.
  8. Pemenang I, II, III mendapatkan Piala, Uang Pembinaan dan Piagam Penghargaan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *