Dispursip Prov. Kalteng Jalin Kerjasama dengan BPSDM Prov. Kalteng

Palangka Raya (20/02/2020). Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak guna menumbuhkan minat dan budaya baca masyarakat. Terbaru, Dinas Perpustakaan dan Arsip Prov. Kalteng menandatangani perjanjian kerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov. Kalteng.

Dengan adanya kerjasama ini, Kadis Perpustakaan dan Arsip menjelaskan bahwa akan semakin banyak pihak yang mendukung Dinas Perpustakaan dan Arsip Prov. Kalteng dalam mensosialisasikan program perpustakaan maupun upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia masyarakat Kalimantan Tengah.

Sejauh ini Dispursip sudah menjalin kerjasama sebanyak 34 jalinan kerjasama dengan berbagai pihak. Diantaranya Rumah Sakit Kalawa Atei, DPMD, Rutan Klas II A Palangka Raya, sejumlah panti sosial dan panti asuhan, sekolah-sekolah serta stakeholder lainnya termasuk yang terakhir, yaitu BPSDM Prov. Kalteng.

Diharapakan dengan bertambah banyaknya mitra kerjasama akan berdampak semakin baik terhadap pertumbuhan minat baca di Kalteng.

Melalui kerjasama ini Dispursip melakukan pendampingan penataan buku dan bahan pustaka bagi pengelola perpustakaan, pengembangan teknologi informasi serta mendorong terselenggaranya pojok baca di berbagai tempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *